PKB: Bersihkan Kali Jakarta Sebelum Hujan Datang

PKB: Bersihkan Kali Jakarta Sebelum Hujan Datang
PKB: Bersihkan Kali Jakarta Sebelum Hujan Datang. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz menyoroti kinerja Dinas Kebersihan DKI Jakarta, menjelang musim penghujan. Dia berharap instansi yang mengurusi kebersihan itu juga memprioritaskan kebersihan kali di Ibukota sebelum musim hujan jadi bencana.

Dikatakan Aziz, Dinas Kebersihan tidak cukup hanya mengajak masyarakat dalam menjaga kebersihan kali. Namun evaluasi kinerja juga perlu dilakukan apakah program yang dijalankan sudah maksimal atau belum. Jika perlu, tenaga kebersihan harus ditambah.

"Masyarakat memang perlu diajak lagi proaktif menangulangi banjir ini. Namun, bukan sebatas itu. Sebetulnya, harus juga ada evaluasi oleh Dinas Kebersihan, SDM-nya," kata Aziz, di Jakarta, Jumat (22/10).

Kampanye kebersihan kali menurut Aziz harus gencarkan agar program Dinas Kebersihan berjalan optimal dengan adanya kesadaran masyarakat Ibukota akan kebersihan. Karena menjadikan kali yang bersih itu tahap awal mengatasi banjir Jakarta.

Selai itu, Dinas Kebersihan juga bisa bekerja sama dengan SKPD terkait lainnya agar masalah banjir yang mengancam benar-benar bisa diantisipasi.

"Jangan kemudian, waktu musim hujan, bikin sibuk semua dan tahun ke tahun Jakarta tergenang banjir. Unjung-ujungnya saling menyalahkan. Ini mau musim hujan," tandasnya.

Diketahui banjir kembali menggenangi jalan-jalan protokol di DKI Jakarta saat hujan, Kamis (23/10) malam. Kondisi ini dikhawatirkan bisa semakin parah musim hujan nanti kalau kebersihan kali Jakarta tidak bisa dijaga. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz menyoroti kinerja Dinas Kebersihan DKI Jakarta, menjelang musim penghujan. Dia berharap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News