Pulang dari Afrika Barat, Dokter Ini Terjangkit Ebola

Pulang dari Afrika Barat, Dokter Ini Terjangkit Ebola
Pulang dari Afrika Barat, Dokter Ini Terjangkit Ebola. Ilustrasi

jpnn.com - Seorang dokter asal New York dikonfirmasi positif terjangkit virus mematikan Ebola usai kembali dari Gueinea 11 Oktober lalu.

Dokter bernama Craig Spencer itu mengalami gangguan kesehatan dengan gejala demam, mual, nyeri, dan kelelahan usai kembali dari salah satu negara Afrika Barat yang terkena dampak terburuk wabah Ebola itu.

Pria berusia 33 tahun itu pun kini berada di ruang isolasi Rumah Sakit Bellevue New York untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

CNN (Jumat, 24/10) mengabarkan, menurut keterangan rumah sakit, Spencer sempat melakukan kontak dengan setidaknya tiga orang terdekatnya sebelum terdeteksi mengidap Ebola.

Ketiganya adalah seorang tunangannya dan dua orang temannya. Ketiga orang itu pun kini terpaksa dikarantina demi memastikan kondisi kesehatannya.

Komisaris kesehatan New York City, Dr May Travis Bassett menyebut, Spancer baru saja menyelesaikan tugasnya di Guinea 12 Oktober lalu. Namun ia baru kembali ke Amerika Serikat pada 17 Oktober. (fbi/mel)


Seorang dokter asal New York dikonfirmasi positif terjangkit virus mematikan Ebola usai kembali dari Gueinea 11 Oktober lalu. Dokter bernama Craig


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News