Kabinet Diumumkan Malam Ini Jika...

Kabinet Diumumkan Malam Ini Jika...
Kabinet Diumumkan Malam Ini Jika...

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai memverifikasi rekam jejak calon menteri 'susulan' dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penulusuran rekam jejak calon menteri susulan ini dilakukan KPK atas permintaan Jokowi setelah sejumlah nama yang dikirim sebelumnya mendapat catatan merah dan kuning, atau beresiko tinggi menjadi tersangka.

Hingga sekitar pukul 22.00 WIB malam ini (Jumat, 24/10), dilaporkan sedang berlagsung pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan orang-orang dari KPK di Istana. Kepada JK, pihak KPK menyerahkan hasil verifikasi empat nama calon menteri yang diverifikasi. 

Laporan yang disampaikan KPK ini melengkapi laporan yang disampaikan PPATK sore tadi. Laporan PPATK berisi tentang transaksi keuangan calon menteri di kabinet Jokowi-JK.

Beredar kabar, jika empat calon menteri hasil verifikasi KPK ini tidak ada yang mendapat catatan merah dan kuning, maka kabinet akan diumumkan malam ini juga. 

JK sendiri sebelumnya menyatakan pelantikan anggota kabinet akan dilakukan Senin (27/10) depan, sementara terkait pengumuman nama-namanya akan dilakukan satu dua hari sebelum itu. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai memverifikasi rekam jejak calon menteri 'susulan' dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News