Wozniacki Ditantang Serena Williams Rebut Tiket Final

Wozniacki Ditantang Serena Williams Rebut Tiket Final
Caroline Wozniacki. Foto: IST

jpnn.com - SINGAPURA - Turnamen tutup tahun WTA (Asosiasi Tenis Putri) Finals di Singapura telah sampai pada semifinal. Empat petenis top dunia memastikan masing-masing satu tempat untuk bertarung memperebutkan dua tiket ke babak puncak. Terjadi sedikit kejutan, karena Caroline Wozniacki justru tampil memikat dengan rekor sempurna di tiga laga.

Wozniacki datang ke Singapura sebagai petenis rangking delapan dunia atau unggulan terakhir di WTA Finals. Namun petenis Denmark itu malah tampil paling konsisten. Dia memastikan diri sebagai pemuncak Grup Putih usai menaklukkan juara Wimbledon, Petra Kvitova (Republik Ceko) dua set langsung 6-2, 6-3.     

"Saya tahu, siapa pun bisa mengalahkan saya ketika penampilanku tidak maksimal. Jadi saya sangat senang dengan perjalananku menuju (semifinal) akhir pekan ini. Saya bermain dengan baik hari ini (kemarin) dan memenangkannya," terang petenis Denmark itu seperti dikutip Reuters.

Hari ini (25/10) ketangguhannya benar-benar akan diuji. Dia menghadapi unggulan teratas sekaligus juara bertahan Serena Williams di semifinal. Meski datang dengan kepercayaan diri maksimal, Wozniacki tak ingin muluk-muluk mengomentari pertandingannya hari ini. Mengingat rekor pertemuannya dengan Serena masih jauh dari seimbang, dia kalah sembilan kali dari sepuluh pertemuan.

"Saya percaya dengan diriku sendiri dan dengan kemampuanku. Saya bermain dengan baik. Jadi Saya yakin bisa mengalahkan siapa pun," ujarnya.

Pertandingan antara Wozniacki menghadapi Kvitova sekaligus memastikan posisi kedua di Grup Putih. Jika Kvitova menang atau merebut satu set dari Wozniacki, dia akan mendampingi Wozniacki ke semifinal, dengan catatan Agnieszka Radwanska (Polandia) tak merebut satu set pun saat berhadapan dengan Maria Sharapova di laga lain.

Namun, kenyataan sebaliknya. Kvitova kalah straight set, sedangkan Radwanskan merebut satu set. Radwanska kalah 5-7, 7-6 (4), 2-6 dari Sharapova yang dua kali kalah di laga sebelumnya.

Di Grup Merah, Serena juga memastikan langkahnya ke babak empat besar melalui laga terakhir. Dia butuh kemenangan dua set untuk menjamin tiketnya. Dia mewujudkannya dengan menang 6-1, 6-1 dari Eugenie Bouchard (Kanada). Sementara, puncak klasemen tetap dimiliki Simona Halep (Rumania), meski dia kalah 6-7 (9), 6-3, 3-6.(cak/ady)

SINGAPURA - Turnamen tutup tahun WTA (Asosiasi Tenis Putri) Finals di Singapura telah sampai pada semifinal. Empat petenis top dunia memastikan masing-masing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News