Gara-gara Uang Rp 150 Ribu, Tiga ABG Nyaris Bakar Teman

Gara-gara Uang Rp 150 Ribu, Tiga ABG Nyaris Bakar Teman
NEKAT: Tiga tersangka yang diamankan oleh polisi. (Johannes/Batam Pos)

jpnn.com - BATAM – Tiga remaja putus sekolah, Ay, 16; Tu, 15; dan Gt, 17, nekat menyiramkan bensin ke tubuh teman sepermainan mereka, Ad, 13. Gara-garanya, korban tidak mau membayar utang Rp 150 ribu. Rencananya, Ad dibakar setelah dipukuli dan diikat ke pohon di daerah Tanjungpinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (24/10).

Kenekatan tiga remaja itu berawal dari kekecewaan Ay terhadap Ad yang tidak mau membayar utang Rp 150 ribu. Padahal, setiap bertemu Ad, Ay selalu menagih uang tersebut. Namun, korban beralasan tidak punya uang.

Karena kesal, Ay menceritakan permasalahan itu kepada dua rekannya, Tu dan Gt. Dia berharap dua rekannya tersebut bisa menemukan jalan keluar yang tepat agar uangnya yang dipinjam Ad bisa kembali.

’’Utangnya sudah lama, tapi tetap tidak mau bayar. Karena itu, kami cari cara agar dia mau bayar,’’ kata Ay yang sudah ditahan di Polsek Sekupang.

Dia mengungkapkan, dirinya bersama Tu dan Gt mendapat ide agar Ad membayar utang tersebut. Mereka berencana menakut-nakuti Ad dengan mengikatnya ke pohon dan disiram bensin. Tapi, jika Ad membayar utang itu, rencana tersebut akan dibatalkan.

’’Kami tidak niat bakar. Kami hanya menakut-nakuti dia (Ad). Memang, kami ikat dan pukul. Tapi, hanya menakut-nakuti agar dia bayar utang,’’ terang Ay.

Namun, saat bertemu kemarin pagi di daerah Jodoh, Ad kembali beralasan. Ad yang juga putus sekolah itu beralasan tidak punya uang karena belum bekerja.

Alasan Ad tersebut membuat Ay emosional. Dia langsung memanggil kedua temanya. Mereka pun sepakat melaksanakan rencana yang telah disusun. Tiga remaja itu kemudian mengajak Ad berjalan-jalan ke daerah Tanjungpinggir. Ad yang tidak curiga langsung mengiyakan ajakan tersebut. Mereka pun melaju ke daerah Sekupang dengan mengendarai dua sepeda motor.

BATAM – Tiga remaja putus sekolah, Ay, 16; Tu, 15; dan Gt, 17, nekat menyiramkan bensin ke tubuh teman sepermainan mereka, Ad, 13. Gara-garanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News