Pohon Mahoni Tumbang Lalu Lintas Tersendat 2 Jam Lebih

Pohon Mahoni Tumbang Lalu Lintas Tersendat 2 Jam Lebih
Pohon Mahoni Tumbang Lalu Lintas Tersendat 2 Jam Lebih

jpnn.com - MEDAN-Sebatang pohon mahoni di Jalan Karya Wisata Linkungan XIV Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, tumbang saat hujan deras dan angin kencang melanda, Jumat (24/10) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, arus lalu lintas menjadi sangat terganggu, sehingga terjadi kemacetan panjang. 

Sementara untuk kerugian materil, terlihat kabel listrik putus serta 2 buah plang berlabel "Green Coffe Shop" dan "Rosen Jaya" rusak tertimpa pohon yang tumbang itu.

Informasi diterima Sumut Pos, saat itu hujan deras disertai angin kencang itu tiba datang pada Jumat sore. Saking kencangnya, pohon yang berada di pinggir jalan, tepat di sebuah tempat usaha penjualan bunga itu, tumbang secara perlahan.

"Sempat menyangkut di kabel listrik lalu di pohon yang di seberangnya, " ungkap Anshari, saksi mata yang melihat kejadian.

Lebih lanjut, pria yang bekerja sebagai security kantor PLN Johor yang berada dekat dengan lokasi kejadian itu mengatakan, kalau akibat kejadian itu, arus lalu lintas terganggu. Hanya sepeda motor dan mobil kecil yang bisa melintas di antara batang pohon yang melintang dengan aspal jalan. Sementera mobil berukuran colt diesel dan truck, terpaksa menunggu batang pohon dibersihkan dari badan jalan.

" Karena kejadian itu, tadi warga langasung menghubungi Polisi. Setelah datang Polisi, tidak lama petugas Dinas Pertamanan Kota Medan datang dan melakukan pembersihan, " tandas Anshari mengakhiri.

Pantauan Sumut Pos, kemacetan yang diakibatkan kejadian itu, sampai merembet ke Jalan AH Nasution arah Asrama Haji menuju Padang Bulan. Penumpukan kenderaan, terjadi di pertigaan Jalan AH Nasution-Jalan Karya Wisata. Situasi mulai normal sekira pukul 20.00 WIB, setelah petugas Dinas Pertamanan Kota Medan dibantu warga, melakukan pemotongan batang pohon dengan gergaji mesin. (ain)

MEDAN-Sebatang pohon mahoni di Jalan Karya Wisata Linkungan XIV Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, tumbang saat hujan deras dan angin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News