Balai Pustaka Menangkan Tender Rp 59 Miliar

Balai Pustaka Menangkan Tender Rp 59 Miliar
Balai Pustaka Menangkan Tender Rp 59 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - PT Balai Pustaka mulai kembali menunjukkan gairahnya untuk berproduksi setelah beberapa waktu vakum. Hal itu ditunjukkan perseroan itu usai melakukan penandatanganan perjanjian kontrak dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), terkait dengan percetakan buku kurikulum 2013.

Penandatanganan tersebut telah dilakukan pada Jumat, 17 Oktober 2014 di Hotel Mega Anggrek, Jakarta, yang dilakukan antara Direktur Utama PT Balai Pustaka, Saiful Bahri dengan jajaran manajemen dari LKPP.

”Setelah beberapa waktu terakhir ini Balai Pustaka tidak terlibat percetakan buku pelajaran, maka pada tahun ini BP ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Nilai kontrak payung sekitar Rp 59 miliar atau ekuivalen dengan 7 juta buku," papar Saiful di Jakarta, Sabtu (25/10).

Lebih lanjut Saiful jelaskan bahwa dalam tender percetakan buku kurikulum 2013, perseroan memenangkan empat kontrak regional, yaitu untuk buku SD sebanyak tiga regional, dan buku SMP satu regional.

"Untuk tiga regional kategori SD yang dimenangkan BP, masing-masing adalah regional tiga Sumatera Utara dua, yaitu antara daerah Labuhan Batu, Mandailing, Tapanuli, Nias, Sibolga dan Gunung Sitoli, Regional delapan Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi, dan juga Regional 15 Jawa Barat dua, yaitu Sukabumi dan Cianjur," papar dia.

Sedangkan untuk buku SMP, perseroan menangkan di regional empat Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Sumatera Selatan. Ke depan, pihaknya bakal terus melakukan peningkatan baik dari sisi kinerja maupun bisnis.

"Selanjutnya ke depan BP akan terus melakukan peningkatan bisnis, terutama di bidang percetakan, multimedia, manajemen literasi, dan penerbitan buku, dalam rangka turut serta mencerdaskan bangsa," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Balai Pustaka mulai kembali menunjukkan gairahnya untuk berproduksi setelah beberapa waktu vakum. Hal itu ditunjukkan perseroan itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News