Kabinet Jokowi Harus Konsisten Jalankan Amanat Trisakti

Kabinet Jokowi Harus Konsisten Jalankan Amanat Trisakti
Kabinet Jokowi Harus Konsisten Jalankan Amanat Trisakti

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengumumkan kabinetnya pada Minggu (26/10).  Peneliti Kebijakan Publik, Wiend Sakti Myharto berharap Kabinet Jokowi bisa konsisten menjalankan amanat Trisakti.

"Kabinet Jokowi harus secara konsisten menjalankan amanat Trisakti, karena hal itu telah disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam pelantikan di MPR," kata Wiend di Jakarta, Sabtu (25/10).

Menurut dia, kabinet Jokowi harus terbangun di tiga fondasi. Pertama, perlindungan pertanian, perikanan, dan maritim yang kuat. Kedua, industri yang kokoh dan keuangan yang bebas dari utang luar negeri. Terakhir, bebas dari ketergantungan modal asing.

Wiend menyatakan jalannya Kabinet Jokowi akan tercermin dari pemilihan menteri yang ditunjuk oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Maka itu, menteri Jokowi harus merepresentasi kehendak konstitusi," ujarnya.

Wiend meminta Jokowi untuk memilih calon menteri secara cermat dengan memperhatikan rekam jejaknya termasuk soal dugaan keterlibatan dalam kasus korupsi. "Kami meminta Presiden Jokowi harus lebih cermat dan teliti dalam memilih calon menterinya," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengumumkan kabinetnya pada Minggu (26/10).  Peneliti Kebijakan Publik, Wiend Sakti Myharto berharap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News