Terima CPNS, Pemda Ini Juga Pakai Tes Kejujuran

Terima CPNS, Pemda Ini Juga Pakai Tes Kejujuran
Terima CPNS, Pemda Ini Juga Pakai Tes Kejujuran

jpnn.com - PEMERINTAH Kota Tanjungpinang menggunakan tes kejujuran pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014. Tes kejujuran ini termuat dalam materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang disusun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, tes kujujuran perlu karena kejujuran merupakan faktor pendukung untuk peningkatan kinerja.

”Kalau yang tidak jujur mungkin lebih banyak tak baiknya. Kalau jujur mungkin lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, pada tes penerimaan CPNS tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggandeng Lembaga Administrasi Negara (LAN). Mulai dari tes wawancara, tes kompetensi bidang (TKB), dan TKD.

”Kami tidak berjalan sendiri. Semuanya kita libatkan, termasuk pihak ketiga seperti LAN,” ujarnya.

Riono memastikan, untuk pelaksanaan tes CPNS tahun ini khususnya untuk tes kompetensi dasar (TKD) yang menggunakan sistem CAT. Pemerintah daerah sifatnya hanya sebatas penyelenggara saja.

”Kami di daerah tidak ikut terlibat langsung di dalamnya yang terlibat langsung itu pegawai-pegawai BKN. Kami di luar,” tuturnya.

Sehingga kecil kemungkinan akan terjadi kecurangan dalam proses penerimaan CPNS tahun ini.

PEMERINTAH Kota Tanjungpinang menggunakan tes kejujuran pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014. Tes kejujuran ini termuat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News