Berharap Isi Kabinet Tak Hanya Jawa dan Sumatera

Berharap Isi Kabinet Tak Hanya Jawa dan Sumatera
Jokowi-JK. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komunitas Rakyat Indonesia Timur, Sabtu (25/10) mendatangi Istana Negara untuk menyampaikan sepucuk surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Koordinator dari komunitas tersebut, Servasius S Manek mengatakan surat itu sudah diterima oleh pihak Istana.

Isi dari surat itu antara lain menyikapi dinamika politik Indonesia saat ini yang dinilai membawa rakyat Indonesia ke ambang kebimbangan.

"Setelah Jokowi-JK dilantik masing-masing sebagai presiden dan wakil presiden, malah rakyat didorong ke ambang kebimbangan lantaran maju-mudur dalam menyusun kabinet," kata Servatius, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (25/10).

Karena itu lanjutnya, Komunitas Rakyat Indonesia Timur kembali mengingatkan bahwa kemenangan Jokowi-JK merupakan amanat dari seluruh rakyat Indonesia, yang dengan ikhlas mendukungnya memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan. "Tak terkecuali Kawasan Indonesia Timur sebagai lumbung utama perolehan suara buat bapak berdua," tegasnya.

Lebih lanjut, dia berharap Jokowi-JK mampu bersikap adil dalam menentukan struktur kabinet. "Jangan hanya didominasi oleh Jawa dan Sumatera sehingga kawasan Timur Indonesia setengah hati diakomodir dalam kabinet," ujarnya.

Menurut Servatius, rakyat kawasan Timur Indonesia juga memiliki sejumlah potensi sumber daya manusia yang bisa diakomodir dalam struktur kabinet. "Atas dasar itu kami menuntut keseimbangan dalam penyusunan struktur kabinet dalam kepemimpinan Jokowi-JK," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Komunitas Rakyat Indonesia Timur, Sabtu (25/10) mendatangi Istana Negara untuk menyampaikan sepucuk surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News