Habibie Diperiksa Tim 12 Dokter Kepresidenan

Habibie Diperiksa Tim 12 Dokter Kepresidenan
Habibie Diperiksa Tim 12 Dokter Kepresidenan

jpnn.com - JAKARTA – Sejumlah tokoh nasional kemarin mendatangi RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Mereka membesuk mantan orang nomor satu di Indonesia BJ Habibie yang kembali harus dirawat.

 

Belum ada penjelasan resmi dari tim dokter kepresidenan yang merawat Habibie. Namun, Habibie akan dirawat minimal sampai besok (27/10).
    
Habibie menempati ruang rawat VVIP 205 di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto. Dia dirawat sejak Kamis (23/10) jelang tengah malam. Padahal, sehari sebelumnya Habibie baru saja keluar dari Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung dengan alasan yang sama.
    
Tokoh-tokoh yang kemarin membesuk Habibie di antaranya Kepala DKPP Jimly Asshiddiqie, Ketua DPD Irman Gusman, dan mantan ketua MPR Harmoko. Hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, dan mantan Wapres Hamzah Haz. Mereka datang secara bergantian.
    
Para tokoh tersebut kompak menyatakan bahwa Habibie dalam kondisi baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. ’’(Kondisi Habibie) Prima. Lebih cerah beliau daripada saya,’’ tutur Harmoko sembari berjalan perlahan keluar dibantu dua orang.
    
Hal senada disampaikan Akbar Tanjung. Mantan ketua DPR itu menjelaskan, Habibie banyak berbincang dengan dia. Di antaranya, mengenai pembangunan nasional, kelembagaan DPR dan MPR, hingga fungsi parpol. Profesor 78 tahun itu juga sedikit menyinggung tentang pemerintahan baru di bawah Presiden Joko Widodo.

’’Beliau juga sampaikan harapannya, kepada presiden yang baru kita harus kasih kesempatan untuk melaksanakan misinya dengan baik,’’ tutur Akbar. Habibie menganggap Jokowi sebagai generasi penerus, sehingga masyarakat harus harus memberi dukungan penuh.

Keponakan Habibie, Adrie Subono, menjelaskan jika kondisi sang paman baik-baik saja. Sejauh yang dia ketahui, Habibie hanya sakit perut. Dokter pun untuk saat ini hanya merekomendasikan Habibie untuk banyak beristirahat. Habibie ditangani oleh 12 dokter kepresidenan.

Adrie menuturkan, saat di Bandung, sehari setelah menghadiri pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla di gedung MPR, Habibie mengeluh sakit pada perutnya.

’’Masuk rumah sakit, diopname satu malam, besoknya boleh pulang,’’ tuturnya. Rupanya, sehari kemudian (23/10) sakit perut Habibie kambuh lagi

Akhirnya, dokter menyarankan untuk diperiksa di RSPAD. Setibanya di RSPAD, Habibie diperiksa tim dokter kepresidenan secara menyeluruh. Menurut Adrie, pemeriksaan menyeluruh itu bisa jadi karena usia Habibie yang sudah 78 tahun. Sehingga, apapun keluhannya, tim dokter tetap memeriksa secara mendetail.

JAKARTA – Sejumlah tokoh nasional kemarin mendatangi RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Mereka membesuk mantan orang nomor satu di Indonesia BJ Habibie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News