Jokowi Siapkan Prosesi Perkenalan Menteri

Jokowi Siapkan Prosesi Perkenalan Menteri
Jokowi Siapkan Prosesi Perkenalan Menteri

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampaknya tidak ingin menanggung malu untuk kedua kalinya, terkait pengumuman kabinetnya.

Setelah menentukan jadwal pengumuman kabinet pemerintahannya, Jokowi pun berupaya memastikan agar persiapan prosesi perkenalan kabinetnya hari ini serta pelantikan besok, berlangsung lancar.

Prosesi perkenalan kabinet tersebut dipersiapkan dengan matang oleh kedua menteri yang ternyata telah ditunjuk resmi  oleh Jokowi, sejak Kamis (23/10).

Menurut Mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto, Mensesneg dan Kepala Bappenas sudah bekerja sejak Kamis lalu.  "Mensesneg yang baru sudah bekerja. Dialah yang mempersiapkan semua pelantikan sejak Kamis,"kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, kemarin (25/10).

Di samping Mensesneg, Andi mengungkapkan Kepala Bappenas juga sudah mulai bekerja. Presiden Jokowi menginstruksikan keduanya untuk mempersiapkan pelantikan dan rapat kabinet perdana yang direncanakan akan digelar usai acara pelantikan besok.

"Mensesneg dan Kepala Bappenas, sudah langsung bekerja karena itu yang mempersiapkan rapat kabinet pertama. Keppres (pengangkatan menteri) yang siapkan Mensesneg baru ini. Hanya mereka yang diminta kerja duluan, membantu Pak Jokowi,"paparnya.

Lantas siapa Mensesneg dan Kepala Bappenas tersebut? Andi masih bungkam. "Saya tidak bisa bilang," katanya.

Kemungkinan sang Mensesneg misterius tersebut adalah Andi sendiri, Rini Soemarno atau Hasto Kristianto. Sebab, sejak hampir sepekan terakhir, hanya mereka bertiga yang terlihat rutin menyambangi Istana untuk bertemu dengan Jokowi.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampaknya tidak ingin menanggung malu untuk kedua kalinya, terkait pengumuman kabinetnya. Setelah menentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News