Yuddy Calon Menpora, Ini Komentar Ivana Lie

Yuddy Calon Menpora, Ini Komentar Ivana Lie
Yuddy Calon Menpora, Ini Komentar Ivana Lie

jpnn.com - JAKARTA - Munculnya nama Yuddy Chrisnandi sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) diakui oleh pengamat olahraga Ivana Lie meleset dari harapan selama ini.

Sebab, insan olahraga ingin nahkoda kementerian itu adalah mantan atlet atau teknokrat di bidang olahraga.
 
Karena sudah ditunjuk, dia pun berharap penunjukan Yuddy yang latar belakangnya lebih ke kepemudaan tersebut, dibarengi dengan visi olahraga yang besar.

Mantan atlet dan latar belakang olahragawan itu bagi Ivana hanya satu aspek pendukung saja. Yang terpenting, lanjut mantan staf ahli Kemenpora itu, adalah keberanian, leadership dan manajemennya.
 
’’Sebenarnya siapapun juga  menterinya, apapun latar belakangnya, kalau tidak punya visi besar yang percuma. Menteri harus punya keberanian,’’ katanya.
 
Mantan pebulutangkis nasional tersebut menilai, olahraga punya stand point di dunia. Apalagi, 2018 nanti Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, keberanian dan langkah strategis dengan visi jauh ke depan, diharapkan dimiliki oleh Yuddy
 
’’Olahraga belum ditempatkan sebagai aspek yang penting untuk membangun bangsa.  Padahal Olahraga ini bisa menjadi industri,’’ tuturnya
 
’’Kalau visi menterinya tinggi, saya yakin akan menempatkan orang yang benar, bisa membuat struktur benar. Sehingga masalah-masalah seperti sebelumnya tak akan terjadi,’’ tambah Ivana. (wan/aam)

Yuddy Chrisnandi
Lahir: Bandung, 29 Mei 1968
Pendidikan terakhir: Program Doktor FISIP UI
Jabatan terakhir:
- Ketua DPP Partai Hanura
- Komisaris utama PT Time Line Visual
Jumlah kekayaan: Rp 2,535 miliar dan USD 29.400

 


JAKARTA - Munculnya nama Yuddy Chrisnandi sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) diakui oleh pengamat olahraga Ivana Lie meleset dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News