Ini Komentar Kandidat Menkeu

Ini Komentar Kandidat Menkeu
Ini Komentar Kandidat Menkeu

jpnn.com - JAKARTA - Bambang Brodjonegoro yang diplot menduduki pos strategis menteri keuangan langsung merespons ketika dimintai komentar seputar peluangnya masuk kabinet Jokowi-JK.

”Komentar saya, tunggu saja pengumuman nanti. Terima kasih,” jawabnya melalui pesan singkat, kemarin.

Bambang adalah sosok akademisi yang sukses merangsek masuk ke jajaran birokrasi. Mantan dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) itu dikenal sebagai salah seorang pakar hebat dalam bidang ekonomi pembangunan di Indonesia.

Profesor dan guru besar UI tersebut juga dikenal mumpuni dalam bidang desentralisasi fiskal. Kemampuannya di bidang fiskal juga sudah teruji saat menjabat kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan serta wakil menteri keuangan. Selama ini Bambang juga sering hadir dalam rapat-rapat pembahasan APBN dengan DPR.

Rabu lalu (22/10) Bambang diundang Presiden Jokowi ke istana. Menurut dia, kedatangannya bertujuan mendiskusikan kondisi APBN, termasuk besarnya subsidi BBM yang membebani APBN.

Sebagaimana diketahui, APBN adalah domain terbesar pekerjaan seorang menteri keuangan. ”Presiden ingin tahu kondisi terkini APBN,” katanya ketika itu. (JP)

 


JAKARTA - Bambang Brodjonegoro yang diplot menduduki pos strategis menteri keuangan langsung merespons ketika dimintai komentar seputar peluangnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News