Persebaya Buru Kemenangan di Laga Kandang

Persebaya Buru Kemenangan di Laga Kandang
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Kembali menjalani laga kandang kontra Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Gelora Bung Tomo, malam nanti harus bisa dimaksimalkan skuad Persebaya Surabaya.

Itu kalau mereka masih ingin mau melanjutkan kiprah mereka di babak semifinal ISL 2014 ini. Kemenangan atas PBR nanti menjadi harga mutlak yang harus bisa diraih skuad asuhan Rahmad Darmawan itu.

Persebaya musim ini boleh saja diisi skuad mentereng dengan dukungan dana yang besar. Namun, menjelang dua laga sisa di babak delapan besar grup 2 ISL 2014 ini, Persebaya mulai kehilangan tajinya.

Cedera sejumlah pemain pilar plus tunggakan gaji yang dialami Greg Nwokolo dkk itu menjadi batu sandungan pemain dalam mengeluarkan permainan terbaiknya.

Tetapi, bermain didepan publik sendiri di Surabaya, motivasi tinggi terus diupayakan RD untuk skuadnya agar bisa mengamankan poin penuh di kandang. Posisi Persebaya yang saat ini sebagai juru kunci dengan tiga poin menjadi peringatan khusus buat mereka untuk segera bangkit demi lolos ke babak semifinal.

Meskipun belum kalah, Persebaya saat ini memperlihatkan penurunan permainan dan juga agresivitas mereka. Berbeda, tidak seperti saat mereka tampil impresif di babak reguler dengan mengantarkan Emmanuel Pacho sebagai top skor sementara liga.

RD dalam pernyataannya menjelaskan bahwa kelelahan masih menjadi masalah buat skuadnya saat ini. Selain itu belum pulihnya sejumlah pemain pilar juga terbukti mereduksi kekuatan tim yang memuncaki klasemen wilayah timur di babak reguler lalu.

Namun, pemain pelapis Persebaya juga mampu menunjukkan bukti nyata saat melawan Persib di laga terakhir Persebaya.

SURABAYA - Kembali menjalani laga kandang kontra Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Gelora Bung Tomo, malam nanti harus bisa dimaksimalkan skuad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News