Warga Bondowoso Wajib Hafal Alquran

Warga Bondowoso Wajib Hafal Alquran
Warga Bondowoso Wajib Hafal Alquran

BONDOWOSOAcara Festival Muharam 2014 dijadikan momentum bagi masyarakat Bondowoso untuk menghafal Alquran. Bahkan, untuk merealisasikannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Hidayat me-launching Bondowoso Menghafal Alquran dan MTQ. 

Nanti ada seorang hafiz yang mengoreksi setoran hafalan Alquran. "Setiap masyarakat yang ikut gerakan hafalan Alquran wajib setor kepada hafiz yang sudah ditunjuk," katanya. Sementara itu, paket hafalan Alquran dibagi menjadi beberapa bagian. Yakni, paket 1 hafalan Juz Amma, paket 1 hingga 3 hafalan Yassin, Ar Rahman, Al Waqiah, paket 4 hafalan Al Kahfi, Al Mulk. 

Hal tersebut diungkapkan Hidayat ketika melantik dewan hakim MTQ. Mereka itulah yang akan menilai peserta lomba MTQ di Bondowoso. Seusai pelantikan, ribuan siswa-siswi dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA melakukan pawai taaruf untuk menyambut MTQ dan Bondowoso Hafal Alquran. 

Sementara itu, masyarakat cukup antusias dengan upaya pemkab agar warganya menghafal Alquran. "Sepertinya itu ide ustad Yusuf Mansur saat datang ke Bondowoso. Lalu, bupati merealisasikannya," ujar Kiai Ahmad Sodik, takmir Masjid At Takwa, kepada Jawa Pos Radar Jember.(eko/sh/mas/JPNN)

BONDOWOSO - Acara Festival Muharam 2014 dijadikan momentum bagi masyarakat Bondowoso untuk menghafal Alquran. Bahkan, untuk merealisasikannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News