Mendagri Gagas Rumah Murah untuk Seluruh PNS

Mendagri Gagas Rumah Murah untuk Seluruh PNS
Mendagri Gagas Rumah Murah untuk Seluruh PNS

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengaku punya keinginan agar dalam waktu dekat dapat segera membangun rumah murah untuk seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh Indonesia.

Keinginan tersebut menurutnya dimungkinkan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat. Karena Presiden Joko Widodo mengizinkan setiap kementerian bebas melakukan koordinasi dengan kementerian lainnya, tanpa harus lewat menteri koordinator.

“Sudah diizinkan oleh Presiden bahwa kementerian bebas melakukan koordinasi dengan kementerian lain tanpa harus lewat menko. Saya punya keinginan bagaimana kerja sama antara Kemendagri dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), membangun rumah murah untuk PNS. MoU (master of understanding)-nya segera dengan bupati, wali kota dan gubernur juga,” katanya di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (27/10) petang.

Dalam pemaparannnya di hadapan seluruh jajaran pejabat Eselon I di lingkungan Kemendagri, Tjahjo juga menyinggung soal ketahanan desa, hingga peran Direktorat Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Terkait desa, Tjahjo berharap teknisnya di kecamatan diperkuat. Sementara Ditjen Kesbangpol, ia berharap ke depan dapat berfungsi sebagaimana peran Badan Intelijen Negara (BIN).

“Saya kira perlu intelijen ekonomi yang kuat. Karena masalah ekonomi ini menyangkut masalah perburuhan, perusahan, stabilitas dan lain sebagainya sambil kita menunggu siapa pun yang jadi Kepala BIN. Nanti koordinasinya Dirjen Kesbangpol itu kayak Dirsospol dulu. Kalau dulu itu waktu Dirjen Kesbangpolnya Sutoyo NK, itu udah ‘berkuasa’ banget, bisa manggil gubernur, bupati, wali kota. Jadi stabilitas pemerintahan dibahas di sini (Kemendagri),” katanya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengaku punya keinginan agar dalam waktu dekat dapat segera membangun rumah murah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News