Lelang Jabatan Camat, Rekam Jejak Calon Ditelusuri

Lelang Jabatan Camat, Rekam Jejak Calon Ditelusuri
Lelang Jabatan Camat, Rekam Jejak Calon Ditelusuri. JPNN,com

jpnn.com - MAKASSAR - Lembaga Administrasi Negara (LAN) sudah menyerahkan hasil seleksi Sumberdaya Manusia (SDM) lelang jabatan Camat dan Lurah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, Pemkot akan mengambil tiga nama berdasarkan nilai tertinggi, untuk dilakukan rekam jejak oleh Baperjakat. Namun, hanya ada satu nama nanti yang akan ditetapkan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

"Saya sudah serahkan akhir pekan lalu nilai-nilainya. Siapa nilai tertinggi dan berapa nilainya, kami tidak punya kewenangan untuk membuka. Karena itu ranahnya Pemkot," Ujar Kepala LAN Makassar, Firdaus.
    
Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh, Senin, 27 Oktober membenarkan. Menurutnya, nama-nama beserta nilainya belum dia terima dari Wali Kota, karena belum berkoordinasi. Ada tiga aspek penilaian dalam lelang jabatan, masing-masing, loyalitas dan dedikasi, kredibilitas, dan komitmen.
    
Ibrahim mengaku, rekam jejak ini punya poin penilaian sendiri. Rencananya, rekam jejak akan dilakukan dalam pekan ini selama sepekan. Wali Kota Danny Pomanto menambahkan, penilaian rekam jejak termasuk hasil kepuasan masyarakat seperti hasil survei lembaga Celebes Research Centre (CRC) yang diumumkan beberapa waktu lalu. (lin/asw)


MAKASSAR - Lembaga Administrasi Negara (LAN) sudah menyerahkan hasil seleksi Sumberdaya Manusia (SDM) lelang jabatan Camat dan Lurah ke Pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News