Hari Pertama Kerja, Rini Soemarno Kunjungi Tanjung Priok

Hari Pertama Kerja, Rini Soemarno Kunjungi Tanjung Priok
Hari Pertama Kerja, Rini Soemarno Kunjungi Tanjung Priok

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno langsung mengunjungi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta untuk memantau langsung keadaan di sana. Hal itu ia lakukan usai menggelar rapat pertama dengan para Deputi BUMN, Selasa (28/10).

Terlebih, memajukan kemaritiman menjadi salah satu dalam visi dan misi Presiden Joko Widodo. Karenanya hal utama yang bakal ia kerjakan adalah memantau pelabuhan. (baca juga: Pimpin BUMN, Rini Soemarno Mengacu pada Visi Misi Jokowi-JK)

"Utamakan pembangunan ke depan, sehubungan dengan pelabuhan-pelabuhan untuk bisa lebih efisien manusia maupun barang, apakah itu antarpulau dan provinsi. Itu yang akan saya lakukan, makanya saya akan ke Tanjung Priok sekarang," ucap Rini di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Mantan Menteri Perindustrian itu juga bakal mengatasi kepadatan yang terjadi di pelabuhan, yang sampai saat ini belum terurai.

"Karena memang kepadatan di sana (Pelabuhan Tanjung Priok) sangat besar, sehingga bagaimana bisa mengatasi hal itu agar proses mengangkut barang, logistik dan sebagainya berjalan lancar," serunya.

Ditanya langkah nyata yang bakal ia lakukan untuk membenahi Pelabuhan Tanjung Priok, Rini mengaku belum punya gambaran pastinya. Karenanya ia ingin memantau langsung keadaan di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo II itu.

"Makannya saya mau lihat ke sana langsung," katanya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno langsung mengunjungi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta untuk memantau langsung keadaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News