Anies Pastikan Nomenklatur Kemendikbud tak Berubah

Anies Pastikan Nomenklatur Kemendikbud tak Berubah
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies R. Baswedan. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies R. Baswedan mengatakan nomenklatur kementerian yang kini dia pimpin tidak berubah, tetap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini disampaikannya hari pertama masuk kerja, Selasa (28/10).

“Nomenklatur tidak Kementerian Kebudayaan, Pendidikan dan Menengah, tetapi tetap sama yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Anies di acara penyambutannya di kantor Kemendikbud, Jakarta.

Dikatakan, nomenklatur Kemendikbud sudah sesuai dengan surat keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saat dibacakan dalam acara pelantikan Menteri Kabinet Kerja. Hanya direktorat jenderal pendidikan tinggi (Dikti) yang dikeluarkan dari Kemdikbud dan bergabung dengan Kementerian Riset dan Teknologi.

“Yang dipindahkan hanya Ditjen Pendidikan Tinggi, tetapi unit kerja lainnya tetap sama. Jadi tidak menjadi masalah bila nama kementerian tetap sama,” jelasnya.

Anies juga menyampaikan terima kasih kepada Mohammad Nuh selaku Mendikbud sebelumnya, serta kepada keluarga besar Kemendikbud yang telah menyambut kehadirannya dengan hangat.

“Saya mohon diberikan bimbingan kepada bapak dan ibu sekalian. Berikan masukan, arahan, dan nanti kita sama-sama menentukan perjalanan kedepan dalam memberikan layanan terbaik,” pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies R. Baswedan mengatakan nomenklatur kementerian yang kini dia pimpin tidak berubah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News