Terjaring Razia, Siswa SD Nekat Menyuap Polisi

Terjaring Razia, Siswa SD Nekat Menyuap Polisi
Terjaring Razia, Siswa SD Nekat Menyuap Polisi

jpnn.com - MESKI masih duduk di bangku SD salah seorang anak asal Aceh ini seakan sudah paham benar soal suap menyuap. Siswa laki-laki yang tak disebutkan namanya itu nekat menyuap anggota polisi lantaran dirinya terjaring daam sebuah razia di sebuah warnet di kawasan Lhung Bata, Banda Aceh, kemarin (27/10). Karena kedapatan bermain internet di saat jam sekolah dia pun dibawa ke Mapolsek Lhung Bata untuk kemudian diberi pembinaan.

Sebenarnya bukan dia saja yang terjaring razia. Siswa SD itu bersama dua teman lainnya. Selain itu polisi juga mengamankan tiga murid SMP, tiga siswa SMA dan tiga SMK. Jumlah siswa yang terjaring razia tersebut 12 orang. 

Entah karena takut atau ada hal lain, salah seorang siswa itu merengek minta dilepaskan. Bahkan, dia rela menyodorkan uang Rp 5 ribu kepada polisi yang merazia. Sambil merengek dia minta dilepaskan. 

''Mungkin karena takut diserahkan ke pihak sekolahnya,'' kata polisi sambil menunjuk seorang murid SD yang memberikan uang tersebut. 

Kanitbinmas Polresta Banda Aceh Kompol Junaidi menerangkan, pihaknya menjaring para siswa itu dalam rangka pembinaan sebagai salah kepedulian polisi terhadap generasi muda, yakni menjalankan tugas membina masyarakat. (mag-53/diq/mas/jpnn)


MESKI masih duduk di bangku SD salah seorang anak asal Aceh ini seakan sudah paham benar soal suap menyuap. Siswa laki-laki yang tak disebutkan namanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News