PDIP-PKB Kuasai Jabatan di DPRD

PDIP-PKB Kuasai Jabatan di DPRD
PDIP-PKB Kuasai Jabatan di DPRD

SURABAYA - Berbeda dengan parlemen pusat yang dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP), parlemen di Surabaya justru sebaliknya. Seperti yang diprediksi sejak awal, PDIP dan PKB benar-benar menguasai jatah pimpinan komisi maupun badan-badan di internal DPR.

Pembentukan komisi itu berlangsung setelah dua bulan anggota dewan dilantik. Kini seluruh kursi jabatan di DPRD Surabaya sudah terisi.

Kepastian itu terjawab setelah rapat paripurna pengisian alat kelengkapan kemarin. Menariknya, rapat paripurna tersebut dilaksanakan secara mendadak. Padahal, rencananya paripurna baru berlangsung hari ini (28/10) atau besok (29/10).

Namun, setelah pimpinan DPRD melakukan rapat tertutup dengan pimpinan fraksi sejak pagi hingga pukul 12.00, mereka memutuskan rapat paripurna diadakan siang itu juga. Tak pelak, para wakil rakyat dibuat kelabakan. Akibatnya, tidak sedikit peserta rapat yang tidak mengenakan seragam resmi rapat paripurna.

SURABAYA - Berbeda dengan parlemen pusat yang dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP), parlemen di Surabaya justru sebaliknya. Seperti yang diprediksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News