Ini Alasan Rini tak Gegabah Cari Pengganti Karen Agustiawan

Ini Alasan Rini tak Gegabah Cari Pengganti Karen Agustiawan
Mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno belum memutuskan siapa yang bakal memimpin PT Pertamina untuk menggantikan posisi Karen Agustiawan, yang sudah mengundurkan diri pada 30 September 2014.

Hari ini, rencananya Rini bakal menyurati dewan komisaris untuk menanyakan apakah pelaksana tugas Dirut Pertamina, Muhammad Husein bakal diperpanjang jabatannya atau langsung dicarikan pengganti. Pasalnya, jabatan Husein sebagai Plt bakal berakhir 1 November 2014.

"Belum, kan sekarang pejabat sementara PT Pertamina, karena memang kalau pengangkatan pejabat ini dilakukan dewan komisaris. Biasanya satu bulan, tetapi saya rasa hari ini dari deputi kami akan mengirimkan surat ke Pertamina, apakah rencananya mau diperpanjang atau menunjuk yang lain," ujar Rini di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (29/10).

Mantan menteri Perindustrian ini memang tak mau gegabah untuk mencari pengganti Karen, mengingat Pertamina merupakan salah satu perusahaan pelat merah yang besar.

"Sampai betul-betul Kementerian BUMN bisa mementukan Dirut Pertamina. Pertamina kan salah satu BUMN yang besar," serunya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno belum memutuskan siapa yang bakal memimpin PT Pertamina untuk menggantikan posisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News