Menteri BUMN Minta Komisaris Pertamina Perpanjang atau Cari Plt Dirut Baru

Menteri BUMN Minta Komisaris Pertamina Perpanjang atau Cari Plt Dirut Baru
Menteri BUMN Minta Komisaris Pertamina Perpanjang atau Cari Plt Dirut Baru

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku membutuhkan  waktu lebih untuk mencari siapa pengganti Karen Agustiawan untuk memimpin PT Pertamina. Padahal, Rini hanya punya waktu dua hari lagi untuk memutuskan mencari pengganti Karen. Sebab masa kerja Plt Dirut Pertamina Muhammad Husein bakal berakhir pada 1 November 2014.

Tak mau gegabah menunjuk orang, Rini meminta Dewan Komisaris Pertamina untuk memperpanjang waktu Plt Dirut Pertamina atau mencari Plt baru sampai benar-benar ditemukan dirut yang benar-benar pas memimpin BUMN yang bergerak di sektor gas dan minyak itu.

"Pertamina, belum definitif, sekarang karena waktu sempit sudah 29 Oktober dan kami butuh waktu yang lebih untuk mengumpulkan nama-nama, sehingga kami minta dewan komisaris untuk memperpanjang atau menunjuk Plt yang lain," ujar Rini di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (29/10).

Nantinya, setelah mencari pengganti Dirut KAI yang sudah ditetapkan hari ini, Kementerian kata Rini bakal mencari pengganti Dirut PT Pindad, Pertamina dan terakhir Telkom. "Pindad 30 hari ini, kemudian Pertamina dan telkom, nanti akan ada analisa sendiri," serunya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku membutuhkan  waktu lebih untuk mencari siapa pengganti Karen Agustiawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News