KIH Klaim DPR Tandingan Bukan Sebuah Kudeta

KIH Klaim DPR Tandingan Bukan Sebuah Kudeta
KIH Klaim DPR Tandingan Bukan Sebuah Kudeta

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dari FPDI Perjuangan, Arif Wibowo menyatakan dibentuknya pimpinan DPR RI sementara di bawah kepemimpinan politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung Wibowo, bukanlah sebuah kudeta.

"Dengan apa yang kami sampaikan justru kita ingin menjaga demokrasi bisa berlangsung efektif agar demokrasi jalan sehat dan adil. KIH tidak melakukan kudeta. KIH menegaskan prinsip serta pendirian politiknya sebagai pendukung pemerintah yang sah dan itu adalah hak konsitutsional dan dilindungi UUD kita," kata Arif di DPR, Rabu (29/10).

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR ini juga membantah anggapan yang dilakukan lima fraksi yang tergabung di KIH (Fraksi PDIP, PKB, Nasdem, Hanura ditambah PPP) telah merugikan rakyat karena DPR tak bisa bekerja. Justru, Arif menegaskan KIH ingin menyelamatkan rakyat.

"Kami juga hendak selamatkan rakyat. Kami tidak mau Jokowi-JK diganggu urusan yang sifatnya pragmatik," jelasnya.

Karena itulah, sebagai fraksi pendukung pemerintah di DPR, KIH berkewajiban moral dan politik untuk menjaga agar pemerintah dalam menjalankan tanggung jawabnya bisa bekerja efektif untuk mengubah nasib rakyat menjadi lebih baik. (fat/jpnn)


JAKARTA - Juru Bicara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dari FPDI Perjuangan, Arif Wibowo menyatakan dibentuknya pimpinan DPR RI sementara di bawah kepemimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News