Komisi VI DPR Milik PAN, VII Jatah Gerindra

Pengumuman Pimpinan Komisi V Ditunda

Komisi VI DPR Milik PAN, VII Jatah Gerindra
Komisi VI DPR Milik PAN, VII Jatah Gerindra

jpnn.com - JAKARTA - Pemilihan pimpinan komisi-komisi di DPR selesai untuk hari ini (Rabu, 29/10), setelah Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menuntaskan rapat pemilihan pimpinan Komisi VI dan VII. Sedangkan untuk Komisi V, terjadi penundaan.

Hasil keputusan rapat Komisi VI DPR, politikus PAN Achmad Hafisz Tohir dipercaya menjadi ketuanya. Sedangkan Dodi Reza Alex Noerdin (Golkar), Heri Gunawan (Gerindra), Azam Azman Natawijana (Demokrat), sebagai wakil ketua.

Agus kemudian langsung memimpin rapat yang sama di Komisi VII yang membidangi energi. Di komisi ini posisi ketua dijatah untuk politikus Gerindra, Kardaya Warnika. Dia disahkan bersama para wakil ketua yang terdiri dari Setya W Yudha (Golkar), Mulyadi (Demokrat) dan Tamsil Linrung (PKS).

Sedangkan pengumuman pimpinan Komisi V, ditunda. Politisi Gerindra Ade Rizki usai rapat hanya berkata singkat terkait penundaan tersebut. "Rapat diskorsing," singkatnya.

Dengan hasil ini sudah ada 9 pimpinan komisi DPR yang telah disahkan pimpinannya. Yakni komisi I, II, II, IV, VI, VII, VIII, IX dan X. Untuk Komisi V belum dicapai kesepakatan, dan Komisi XI baru digarap besok. (Kamis, 30/10).

Selain itu, pimpinan DPR hari ini juga akan melakukan rapat menentukan pimpinan alat kelengkapan dewan lain seperti Alat Badan Legislatisi (Baleg), Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). (fat/jpnn)


JAKARTA - Pemilihan pimpinan komisi-komisi di DPR selesai untuk hari ini (Rabu, 29/10), setelah Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menuntaskan rapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News