Industri Pelayaran Optimistis

Industri Pelayaran Optimistis
Industri Pelayaran Optimistis

jpnn.com - JAKARTA - Tekad presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan sektor maritim  disambut positif pelaku industri pelayaran.

Di satu sisi akan dilakukan pengetatan regulasi sehingga menuntut sumber daya manusia dan perusahaan kompeten di bidang ini sekaligus membuka peluang bisnis lebih besar pada sisi lainnya.

Direktur Utama PT Soechi Lines Tbk, Go Darmadi, mengatakan pihaknya menyambut positif rencana untuk lebih menghidupkan sektor maritim di Indonesia.

"Sekarang kementerian baru sudah jelas concern di maritim. Artinya transportasi laut akan semakin diperlukan. Kami siap untuk itu," ungkapnya di sela Public Expose dan Due Diligence Meeting Initial Public Offering (IPO) Soechi Lines di Jakarta, kemarin.

Pihaknya menyadari bahwa dari peningkatan fokus di industri maritim ini maka akan menimbulkan konsekuensi berupa kemungkinan terjadi pengetatan regulasi. Tujuannya supaya sektor ini diisi oleh para pihak berkompeten.

"Kemungkinan akan ada aturan lebih ketat terkait safety maupun skill. Kami siap sepenuhnya menghadapi ini dan tetap profesional sebagai shipping company," tegasnya.

Soechi Lines melakukan IPO salah satunya untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan perusahaan di bidang pelayaran ini. Harga saham ditawarkan mulai Rp 600 sampai Rp 800 per saham dan jumlah saham akan dilepas sebanyak-banyaknya 2,571 miliar lembar saham atau setara 30 persen dari seluruh jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Dengan demikian maka perusahaan yang juga bisnis persewaan kapal dan galangan kapal ini berpotensi meraup dana segar mulai Rp 1,54 triliun sampai Rp 2,05 triliun. Saat ini Soechi Lines memiliki dan mengoperasikan 33 armada yang terdiri dari oil tanker, chemical tanker, gas carrier, dan floating, storage, and offloading (FSO).

JAKARTA - Tekad presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan sektor maritim  disambut positif pelaku industri pelayaran. Di satu sisi akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News