Perankan Jokowi, Ben Joshua Grogi

Perankan Jokowi, Ben Joshua Grogi
Perankan Jokowi, Ben Joshua Grogi. Nyata/JPNN.com

jpnn.com - Sebelum Jokowi terpilih menjadi Presiden, rumah produksi K2K membuat film berjudul Jokowi. Kini, setelah Jokowi terpilih menjadi Presiden RI yang baru, K2K Production membuat film sequelnya dengan judul Jokowi Adalah Kita.

Namun, jika dalam film pertamanya Jokowi diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana, maka dalam film kedua nanti K2K Production telah menunjuk aktor lain sebagai pemerannya.

Pilihan tersebut jatuh kepada Ben Joshua. Ia bakal menggantikan Teuku Rifnu Wikana dalam film Jokowi Adalah Kita nanti. Ronny Mepet sebagai sutradaranya adalah salah satu yang menjatuhkan pilihan kepada Ben.

”Saya melihat jam terbang Ben Joshua yang dijuluki sebagai Raja FTV karena banyak sekali FTV yang dibintanginya. Karena pemeran Jokowi butuh aktor yang jam terbangnya sudah tinggi. Memang tokoh ini nggak gampang, tapi kalau usaha selalu ada jalan,” kata Ronny Mepet dan Ben Joshua ditemui Nyata (Jawa Pos Group) di Kota Kasablanka Jakarta, Selasa (7/10).

Film yang mengangkat kisah presiden terpilih, Joko Widodo semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, berjudul “Jokowi Adalah Kita” dijadwalkan tayang di bioskop pada 20 Oktober 2014. Film ini langsung digarap sutradara Ronny Mepet. Selain Ben Joshua, film ini juga dibintangi oleh Susilo Badar, Tin Agustin, dan Sylvia Fully. Dalam trailer itu sepintas menunjukkan kegiatan Jokowi selama jadi Gubernur DKI Jakarta. Ia turun langsung ke lapangan, blusukan ke pasar tradisional dan waduk. Ada pula adegan Jokowi menggendong seorang anak yang mengalami sakit dan butuh perawatan di rumah sakit.

Kemudian, memasuki fase ketika Jokowi mencalonkan diri sebagai presiden. Ia memantapkan hati untuk bertarung dalam Pilpres 2014. Jokowi meminta restu kepada ibunya. Dalam trailer itu juga digambarkan bagaimana Iriani, sang istri, dilanda kecemasan.

Digambarkan pula, Jokowi sangat akrab dengan istri dan anak-anaknya. Mereka bercanda di meja makan. Memang sudah banyak cerita yang mengangkat kisah Jokowi mulai dari dari dari media massa sampai buku.

Pemilihan Ben juga menjadi suprise effect bagi para penontonnya. Sebelumnya ada tiga kandidat yang akan dijadikan pemeran Jokowi dalam film ini. Benjo dirasa sebagai aktor dengan tingkat kemiripan yang paling mendekati Jokowi. Pasalnya belum banyak yang menyaksikan Ben dalam peran-peran biopik. Terlebih Ben punya penampilan fisik yang berbeda dengan Jokowi.

Sebelum Jokowi terpilih menjadi Presiden, rumah produksi K2K membuat film berjudul Jokowi. Kini, setelah Jokowi terpilih menjadi Presiden RI yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News