Jokowi Sudah Siapkan Draf Keppres untuk Jaksa Agung dan KaBIN Baru

Jokowi Sudah Siapkan Draf Keppres untuk Jaksa Agung dan KaBIN Baru
Presiden Joko Widodo dalam rapat kabinet baru-baru ini. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo hingga saat ini belum menentukan nama untuk mengisi jabatan Jaksa Agung dan Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) yang baru untuk pemerintahannya. Jokowi -sapaan Joko Widodo- bahkan belum membahas nama untuk dua posisi penting itu.

Hal ini disampaikan calon sekretaris kabinet, Andi Widjajanto usai bertemu Jokowi di kantor kepresidenan, Jakarta Pusat Kamis malam, (30/10). "Belum ada. Saya belum diajak bicara soal itu," kata Andi.

Menurut Andi, dirinya dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno hanya diminta Jokowi untuk menyiapkan draf keputusan presiden tentang pengangkatan nama untuk dua jabatan itu. Namun, sejauh ini nama calon Jaksa Agung maupun Kepala BIN itu masih belum tertera di draf keppres.

Andi menyatakan, Presiden Jokowi sendiri yang akan memublikasikan nama untuk posisi Jaksa Agung dan kepala BIN. Sejauh ini, untuk Jaksa Agung masih dijabat pelaksana tugas. Sedangkan posisi Kepala BIN masih ditempati MArciano Norman.

"Kapanpun presiden nanti menetapkan nama,  draf keppres sudah ada, sudah disiapkan," tandas Andi.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo hingga saat ini belum menentukan nama untuk mengisi jabatan Jaksa Agung dan Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News