Moratorium Penerimaan CPNS, Menpan Dinilai tak Tahu Masalah

Moratorium Penerimaan CPNS, Menpan Dinilai tak Tahu Masalah
Moratorium Penerimaan CPNS, Menpan Dinilai tak Tahu Masalah

jpnn.com - CIREBON - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon Djodjo Sutardjomengatakan, pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Yuddy Chrisnandi, terkait moratorium penerimaan CPNS selama limat tahun sangat prematur dan baru sebatas wacana.

Djodjo menilai, statemen Yuddy tidak didukung analisa dan fakta kebutuhan lapangan. Sebab, banyak daerah kekurangan tenaga guru maupun pegawai di lingkungan pemerintahan daerah. Karena itu, PGRI Kota Cirebon menyatakan protes keras.

Menilik fakta dan data di lapangan, untuk Kota Cirebon saja, bebernya, masih banyak kekurangan tenaga pengajar dan pegawai di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Guru itu bidang yang spesialis. Sama seperti dokter. Penggantinya harus dari jalur pendidikan," ujarnya seperti dilansir Radar Cirebon (JPNN Grup), Jumat (31/10). (mus/ysf)


CIREBON - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon Djodjo Sutardjomengatakan, pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News