Riedl Sudah Kantongi Nama Pemain

Riedl Sudah Kantongi Nama Pemain
Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Foto: JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Tim nasional (timnas) senior telah mengakhiri training center (TC) di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten, kemarin (30/10).

Hasilnya, tim pelatih yang dikomandani Alfred Riedl mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang dinilai layak untuk dipertimbangkan masuk dalam daftar 22 anggota skuad ke Piala AFF 2014 di Vietnam.

Namun, asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal menolak menyebutkan siapa saja yang akan dipanggil pada TC berikutnya 4 November mendatang. "Kalau soal itu saya no comment," ujarnya.

Mengenai kepastian siapa yang akan dibawa ke Vietnam, Wolfgang menyebut akan diketahui setelah uji coba melawan Timor Leste. Laga yang akan digelar di Jakarta pada 11 November tersebut menjadi ajang penilaian akhir.

Selain pemain senior, Pikal menjelaskan kalau tim pelatih juga melakukan penilaian terhadap eks pemain U-19 yang diundang berlatih bersama. "Bagus, semua berjalan sesuai ekpektasi pelatih. Termasuk eks pemain U-19 yang menunjukkan kualitas. Mereka ini layak jadi pemain timnas masa depan," katanya setelah latihan kemarin (30/10).

Dalam sesi latihan terakhir kemarin, materi yang diberikan tak berbeda jauh dengan sesi-sesi sebelumnya. Hanya, untuk sesi crossing, finishing, dan shooting diberikan waktu lebih lama. Tujuannya untuk lebih membiasakan pemain.

Wolfgang menjelaskan bahwa saat ini para pemain sudah dipulangkan. Mereka yang terpilih dalam skuad Piala AFF nanti baru akan dipanggil kembali untuk masuk dalam TC pada 4 November.

Rencana TC itu lebih cepat dari jadwal semula, yakni pada 10 November mendatang. Menurut Pikal, keputusan itu diambil karena waktu yang dimiliki untuk TC sampai ke dimulainya Piala AFF 2014 pada 22 November nanti tidak lama. "Ini untuk memaksimalkan waktu yang ada," ujarnya. (aam/ttg)


TANGERANG - Tim nasional (timnas) senior telah mengakhiri training center (TC) di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten, kemarin (30/10). Hasilnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News