Dikepung Warga, Rampok Lempar Bom Ikan

Dikepung Warga, Rampok Lempar Bom Ikan
Dikepung Warga, Rampok Lempar Bom Ikan

jpnn.com - SITUBONDO - Kawanan perampok yang bersenjata bondet (sejenis bom ikan) beraksi di Dusun Opelan, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, kemarin (30/10) dini hari. Dalam aksinya, perampok menguras uang Rp 73 juta dan perhiasan emas 30 gram.

Kawanan perampok yang jumlahnya belum diketahui itu tiba-tiba datang dengan berteriak serta menggedor-gedor pintu rumah korban sekitar pukul 00.30. Karena mendengar suara keras itu, Mega, sang pemilik rumah yang juga dikenal sebagai pedagang sapi, mengintip dari balik jendela. Dia mendapati sejumlah pria bertopeng yang membawa celurit dan pedang berdiri tepat di depan rumahnya.

Tanpa menghiraukan teriakan perampok, pria 48 tahun itu lantas membangunkan seluruh anggota keluarganya. Karena cukup lama pintu depan tidak dibuka korban, sebagian pelaku langsung memecahkan kaca jendela dan menerobos masuk rumah. Melihat aksi perampok yang semakin beringas serta mendapat ancaman celurit dan bondet, korban dan keluarganya langsung berlari melewati pintu belakang.

Dengan leluasa, pelaku mengobrak-abrik isi rumah hingga mendapat uang Rp 73 juta dari laci kamar korban. Selain itu, kawanan perampok menggasak perhiasan emas 30 gram serta tiga buah handpone (HP). Saat perampokan terjadi, korban yang berada di luar rumah berteriak minta tolong ke tetangga. 

Saat kawanan perampok hendak kabur dari rumah korban, sebagian warga dapat dikontak dan siap mengepung perampok tersebut. Saat warga mengejar, seorang perampok melempar bondet ke arah warga. Bondet tersebut meledak cukup dahsyat hingga menghentikan warga. Untungnya, tidak ada warga yang terluka. 

Kapolsek Arjasa AKP Didik Rudianto membenarkan adanya perampokan dini hari itu. Berdasar keterangan korban, perampokan tersebut diduga melibatkan enam hingga delapan pelaku yang sebagian mengenakan cadar. ''Tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah lari. Warga mengejar pelaku, tetapi bondetnya dilepas sekali,'' katanya. Atas kejadian itu, polisi terus menyelidiki dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. (rri/aif/any/mas/JPNN)

 

SITUBONDO - Kawanan perampok yang bersenjata bondet (sejenis bom ikan) beraksi di Dusun Opelan, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, kemarin (30/10)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News