Mulus dan Kinclong Ala Korea

Mulus dan Kinclong Ala Korea
SUNTIK WAJAH: Injeksi hyaluronic acid (HA) diberikan untuk menambah kelembapan kulit ini menjadi salah satu tren perawatan yang booming di Korea. (Angger Bondan/Jawa Pos)

jpnn.com - SURABAYA – Tidak hanya film dan musik, perawatan wajah ala Korea rupanya juga digandrungi banyak perempuan. Di Surabaya banyak klinik kecantikan yang menyediakan perawatan ala Korea.

Salah satunya yang banyak dicari adalah dengan melakukan injeksi hyaluronic acid (HA) yang sudah dikombinasi dengan vitamin, asam amino dan garam mineral. ’’Peminatnya kebanyakan perempuan muda. Usia 20 tahun keatas,’’ ucap dr Leni Kumalasari, Clinic Director Emde Clinic Surabaya.

Leni memaparkan, perawatan itu menggunakan injeksi berupa hyaluronic acid (HA). Bahan dasar itu memang secara alami sudah terdapat dalam tubuh manusia, sayangnya seiring bertambahnya usia, jumlahnya zat tersebut ikut berkurang. Padahal HA sangat penting karena dibutuhkan oleh sel-sel kulit dalam menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari efek radiasi sinar matahari. Lantaran HA adalah zat alami dalam tubuh, bisa dipastikan perawatan itu juga aman dan cocok untuk semua jenis kulit. Perawatan itu sebaiknya dijalani perempuan di atas usia 25 tahun.

Meski memakai jarum suntik, perawatan itu tak akan sakit karena jarumnya sangat lembut. Selain itu, sebelum treatment, tentu pasien juga akan diberikan anestesi terlebih dulu. Tepatnya, 30 menit sebelum tindakan.

Pasien juga akan diberi serum HA yang berbeda dari jenis HA untuk injeksi. ’’Proses ini terakhir setelah injeksi adalah electrophoressis dan pendinginan supaya kulit wajah tidak lebam,’’ ujar dr Leni. Beberapa bagian tubuh yang biasa diinjeksi untuk memasukkan HA yakni wajah di area dagu, dahi, pipi, leher, dan tangan. (ina/dos)


SURABAYA – Tidak hanya film dan musik, perawatan wajah ala Korea rupanya juga digandrungi banyak perempuan. Di Surabaya banyak klinik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News