Melbourne Adakan Survei Flora dan Fauna

Melbourne Adakan Survei Flora dan Fauna
Melbourne Adakan Survei Flora dan Fauna

Survei flora dan fauna untuk pertama kalinya akan diadakan di Melbourne dalam dua pekan mendatang ini dimana warga diminta untuk mendokumentasikan tumbuhan dan tanaman yang mereka lihat di kawasan pusat kota yang dikenal dengan CBD.

Dewan Kota Melbourne meminta warga untuk mengambil foto spesies tanaman atau pun binatang yang ada, dan kemudian mengirimkannya ke mereka.

Salah seorang pejabat Cathy Oke mengatakan dari survei ini diharapkan mereka akan menemukan adanya spesies baru.

"Saya memperkirakan kita sudah menemukan beberapa spesies yang hanya ada di Melbourne saja, dan saya berharap akan menemukan yang lain lagi." kata Oke.

Melbourne Adakan Survei Flora dan Fauna

Dia mengatakan Melbourne belum pernah melakjkan hal seperti ini sebelumnya.

"Ini pertama kalinya kita melakukan. Ini adalah usaha untuk melibatkan masyarakat dalam soal ekologi perkotaan, melihat tanaman dan binatang di dalam kota kita." tambah Oke.

"Kami mengharapkan semua warga dan juga pengunjung di City of Melbourne mengambil gambar burung, serangga, kelelawar, bunga, apa saja yang mereka lihat di kebun belakang rumah, atau dalam perjalanan ke tempat kerja."

Survei flora dan fauna untuk pertama kalinya akan diadakan di Melbourne dalam dua pekan mendatang ini dimana warga diminta untuk mendokumentasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News