Bapaknya Android Tinggalkan Google

Bapaknya Android Tinggalkan Google
Bapaknya Android tinggalkan Google. Foto: istimewa

jpnn.com - PENCIPTA Android, Andy Rubin resmi meninggalkan Google. Rubin disebut akan menggarap sebuah megaproyek sebuah inkubator pengembangan perangkat keras.

Dilansir dari The Verge, Jumat (31/10), CEO Google, Larry Page mengucapkan terima kasih atas sumbangsih Rubin selama ini. "Saya berharap Andy selalu sukses dalam setiap usahanya. Anda tahu Android yang sudah dia buat, itu sesuatu yang sangat luar biasa," kata Page.

Rubin bergabung dengan Google sebagai bagian dari akuisisi Android di tahun 2005. Rubin kemudian menjadikan android sebagai salah satu proyek utama Google dan kemudian berkembang menjadi salah satu sistem operasi terbesar di dunia.

Sebelum di Android, Rubin bekerja di Danger, perusahaan yang menciptakan ponsel Sidekick. Dia juga sempat bekerja di Apple, General Magic, dan bekerja pada proyek WebTV (yang dijual ke Microsoft). 

Kini, posisi Rubin sebagai Kepala Bagian Robotika di Google digantikan James Kuffner, seorang ilmuwan peneliti di perusahaan dan seorang profesor dari Carnegie Mellon University. (adk/jpnn)


PENCIPTA Android, Andy Rubin resmi meninggalkan Google. Rubin disebut akan menggarap sebuah megaproyek sebuah inkubator pengembangan perangkat keras.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News