Pesan Presiden untuk DPR: Lebih Baik Bersatu

Pesan Presiden untuk DPR: Lebih Baik Bersatu
Presiden RI Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menyesalkan kisruh yang terjadi di parlemen antara parpol Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Presiden berharap fraksi-fraksi di parlemen bersatu untuk menjalankan tugasnya.

"Akan lebih baik kalau kita ini bersatu. Akan lebih baik kalau kita ini menjaga persatuan dan kesatuan," tutur Presiden di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/10).

Kisruh di DPR terjadi akibat KMP yang terus mendominasi parlemen. Tak terima demikian, KIH pun membentuk DPR tandingan demi menekan KMP. KIH juga membuat rapat paripurna tandingan di DPR karena tak ingin ikut dalam rapat paripurna bersama KMP.

Berbagai debat kusir pun terjadi di parlemen akibat tingkah para wakil rakyat yang enggan bersatu tersebut. Oleh karena itu Presiden meminta semuanya bersatu karena DPR seharusnya jadi panutan publik.

"Itu akan dicontoh oleh rakyat," kata Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menyesalkan kisruh yang terjadi di parlemen antara parpol Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News