Paripurna DPR Tandingan Sudah Tetapkan AKD

Paripurna DPR Tandingan Sudah Tetapkan AKD
Pimpinan DPR sementara versi KIH, Ida Fauziyah (tengah) saat memimpin sidang Paripurna DPR versi Koalisi Indonesi Hebat (KIH) di ruangan KK II (Gedung Kura-Kura) DPR, Jakarta, Jumat (31/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah menyampaikan mosi tak percaya atas kepemimpinan DPR RI, Sidang Paripurna Tandingan yang diselenggarakan oleh fraksi-fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dipimpin Ketua DPR sementara dari fraksi PKB, Ida Fauziah, langsung membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) versi mereka.

Ida yang ditemui usai memimpin rapat, Jumat (31/10), mengatakan sejauh ini baru 5 fraksi di DPR yang menyerahkan daftar nama anggota mereka untuk mengisi AKD, di antaranya FPDI Perjuangan, KPB, Nasdem, Hanura dan PPP. 

"Kita sudah menetapkan AKD, ada 5 fraksi yang mengusulkan nama-nama yang duduk di AKD," kata Ida.

Dalam Sidang Paripurna tersebut, lanjutnya, pimpinan juga memutuskan masih menunggu fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), seperti Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS, untuk menyerahkan daftar nama anggota mereka untuk mengisi AKD. 

"Kita menunggu usulan dari fraksi lain. Kami bersepakat hari Senin mengadakan rapat konsultasi dengan fraksi-fraksi agar proses pemilihan pimpinan di AKD mengedepankan musyawarah dan mufakat," jelasnya. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Setelah menyampaikan mosi tak percaya atas kepemimpinan DPR RI, Sidang Paripurna Tandingan yang diselenggarakan oleh fraksi-fraksi Koalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News