Kementerian BUMN Seleksi Ketat Calon Pengganti Karen Agustiawan

Kementerian BUMN Seleksi Ketat Calon Pengganti Karen Agustiawan
Kementerian BUMN seleksi ketat calon pengganti Karen Agustiawan duduki jabatan Dirut Pertamina. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sampai saat ini belum memutuskan pengganti Karen Agustiawan untuk memimpin PT Pertamina. Rini mengatakan, pihaknya masih punya waktu sebulan lagi untuk mencari kandidat dirut Pertamina.

"Ini lagi dalam proses, jadi kami dapat waktu satu bulan sampai akhir November," terang dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (31/10).

Dia juga memastikan akan melakukan seleksi seketat mungkin untuk mencari dirut yang benar-benar mumpuni untuk memimpin BUMN yang bergerak di sektor minyak dan gas itu.

"Jadi tentunya akan dilakukan seleksi yang sangat ketat dari internal maupun dari lingkungan BUMN, maupun juga dari luar, sehingga kita ada pilihan yang terbaik lah. Sehingga kami sangat berhati-hati," terang dia.

Dengan cara seperti itu, Rini berharap prestasi yang selama ini ditorehkan Pertamina bisa ditingkatkan dan dipertahankan. Jangan sampai kata Rini, prestasi Pertamina anjlok begitu saja.

"Sehingga dapat terus dipertahankan, diharapkan putra-putri terbaik yang akan memimpin Pertamina mengingat Pertamina termasuk perusahaan negara yang terbesar dan yang bagus di 500, malah 200 di Fortune," serunya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sampai saat ini belum memutuskan pengganti Karen Agustiawan untuk memimpin PT Pertamina.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News