Priyo tak Ingin Golkar Turun Kelas

Priyo tak Ingin Golkar Turun Kelas
Priyo tak Ingin Golkar Turun Kelas

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan bahwa partainya harus menang di pemilihan umum jika tidak ingin turun kelas. Karenanya, Calon Ketua Umum Partai Golkar ini mengingatkan jangan sampai kader-kader partai berlogo pohon beringin itu salah memilih pimpinan yang tak bisa memenangkan pemilu lagi.

"Ini yang harus kita sadari sebagai pimpinan Partai Golkar dari pusat hingga daerah," kata Priyo saat bersilaturahim dengan ketua DPD I dan ketua DPD II se-Jawa Barat, di Bandung, Jumat (31/10).

Priyo menyampaikan hal tersebut karena dalam tiga pemilu terakhir kursi Golkar di DPR RI terus menurun. Bahkan, kata Priyo, hasil Pemilu 2014 adalah bencana paling memukul mental kader Golkar. 

Hal ini karena perolehan kursi Golkar di DPR RI turun tajam menjadi 91. "Dan untuk pertama kalinya dalam Pilpres, Partai Golkar secara resmi gagal mengusung calon presiden sendiri," kata Priyo.

Menurutnya, kondisi seperti ini merupakan warning yang harus diwaspadai seluruh jajaran partai. Dia menegaskan, jika kondisi ini terulang lagi maka Golkar dikhawatirkan akan turun kelas. "Kalau kita tidak hati-hati, Golkar bisa turun kelas dari partai gajah menjadi partai papan menengah, atau bahkan lebih kecil lagi," kata bekas Wakil Ketua DPR RI ini.

Karenanya, Priyo menyatakan, Golkar membutuhkan pemimpin yang bisa mengembalikan kejayaannya. "Golkar butuh figur yang fresh dan enerjik yang memiliki bakat memimpin, yang mampu membawa Golkar bangkit di Pemilu 2019," ungkapnya.

Tantangan Golkar di Pemilu 2019, menurut Priyo. sangat berat. Pada Pemilu 2014, pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres) akan dilakukan secara serentak. Dengan pemilu serentak pilpres dan pileg maka figur pimpinan parpol akan menjadi salah satu kunci keberhasilan.

Silaturahim Ketua-Ketua DPD Golkar Jawa Barat dengan Priyo Budi Santoso berlangsung di hotel Grand Aquila, Bandung. Pertemuan ini dihadiri oleh 27 ketua-ketua DPD, serta ormas pendiri dan didirikan.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan bahwa partainya harus menang di pemilihan umum jika tidak ingin turun kelas. Karenanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News