Laga di Palembang pun, Bobotoh Siap Datang

Laga di Palembang pun, Bobotoh Siap Datang
Laga di Palembang pun, Bobotoh Siap Datang

jpnn.com - BANDUNG - Di mana pun partai semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014 digelar, Viking Persib Club (VPC) memastikan akan setia mendukung skuad 'Maung Bandung'.

Seperti diketahui, gelaran babak empat besar ISL musim ini  antara Persib Bandung versus Arema Cronus (4/11) mendatang semula akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), namun PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi, memutuskan mengganti venue laga di Stadion Jakabaring, Palembang.

"Di mana pun pertandingannya, Bobotoh akan tetap mendukung Persib, apalagi ini semifinal. Jadi tidak masalah untuk Bobotoh datang ke Jakabaring. Kita akan mendukung sepenuh hati demi Persib," tutur Pentolan VPC, Yana Umar kepada wartawan, kemarin

Urungnya babak semifinal digelar di SUGBK, tak lain disebabkan faktor ancaman kerawanan gesekan antar suporter. SUGBK merupakan home base Persija Jakarta, dengan pendukungnya Jakmania.

Rencana sementara PT LI untuk menggelar semifinal dan final ISL 2014 di SUGBK langsung mendapat tanggapan Jakmania.

Tampilnya Persib di Jakarta, sedang Persija tak ikut ambil bagian di dalamnya, dikhawatirkan menimbulkan gesekan panas. Fans Persija dan Persib selama ini memang dikenal kerap berkonfrontasi.

"Saya justru ingin mempertanyakan hal ini, mengapa harus meributkan soal pendukung Persija" Toh Persija tidak masuk empat besar,"  kata Yana Umar.

Menurutnya, kalau ada yang menodai jalannya semifinal, PSSI tinggal memberikan sanksi agar memberikan efek jera terhadap pihak yang membuat rusuh tersebut.

BANDUNG - Di mana pun partai semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014 digelar, Viking Persib Club (VPC) memastikan akan setia mendukung skuad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News