Rini Soemarno Diminta tak Banyak Ganti Dirut BUMN

Rini Soemarno Diminta tak Banyak Ganti Dirut BUMN
Rini Soemarno Diminta tak Banyak Ganti Dirut BUMN. JPNN.com

JAKARTA - Jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya resmi disandang oleh Rini Soemarno. Hal tersebut setelah dia menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) dengan menteri sebelumnya Dahlan Iskan. Dalam acara tersebut, Dahlan pun membeberkan beberapa harapan kepada pengatur kebijakan pengampu perusahaan plat merah itu dalam lima tahun ke depan.

    

Dahlan mengaku bangga kepada Rini sebagai penggantinya di Kementerian BUMN. Pasalnya, Rini mempunyai pengalaman korporasi yang lebih lama daripada  dia. Padahal, umur dari perempuan yang lahir di Amerika Serikat itu tujuh tahun lebih muda daripada Dahlan.

    

"Saat beliau sudah menjadi CEO Astra, saya baru jadi wartawan. Astra adalah kiblat manajemen di Indonesia. Mereka punya aspek terbaik dalam praktik manajemen, corporate governance, pengelolaan clean and clear," ungkapnya di Jakarta kemarin (31/10).

    

Dalam kesempatan itu, Dahlan mempunyai permintaan khusus terhadap Rini. Yakni, tak sering-sering melakukan pergantian pimpinan BUMN. Menurutnya, masa jabatan yang lama dibutuhkan agar direktur utama sebuah perusahaan bisa menciptakan kultur perusahaan. Sedangkan kultur perusahaan merupakan hal yang wajib untuk mengembangkan suatu perusahaan.

    

JAKARTA - Jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya resmi disandang oleh Rini Soemarno. Hal tersebut setelah dia menggelar acara serah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News