Ferdinand Bisa Ajukan Penangguhan

Ferdinand Bisa Ajukan Penangguhan
Ferdinand Bisa Ajukan Penangguhan

jpnn.com - QUEENS Park Rangers (QPR) tidak menurunkan Rio Ferdinand pada laga melawan Chelsea nanti malam. Mantan bek Manchester United itu absen karena mendapat sanksi larangan bermain selama tiga pertandingan dan denda GBP 25 ribu (sekitar Rp 483 juta) dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Sanksi tersebut dijatuhkan setelah Ferdinand membuat komentar berbau rasial di akun Twitter-nya. 

Pemain 35 tahun itu dinilai melanggar aturan soal gender lantaran membuat pernyataan kasar. Dia menggunakan kata sket saat menjawab pertanyaan salah seorang follower-nya. Padahal, kata sket di Inggris merupakan istilah yang merendahkan perempuan.

Namun, sumber di FA mengungkapkan bahwa QPR mungkin masih bisa menurunkan Ferdinand. Sebab, mereka punya waktu tujuh hari untuk mengajukan banding atas larangan tampil dalam tiga laga. Nah, selama tujuh hari menjelang pengajuan banding tersebut, QPR masih dapat memanfaatkan tenaga Ferdinand.

''QPR bisa mengajukan penangguhan hukuman (Rio) Ferdinand kepada direktur badan pengawas independen sepak bola,'' demikian pernyataan sumber di markas FA sebagaimana dikutip Mirror.

Pernyataan dari sumber tersebut cukup melegakan QPR. Buktinya, Manajer QPR Harry Redknapp tetap menyertakan mantan bek timnas Inggris itu dalam sesi latihan. (c14/bas)


QUEENS Park Rangers (QPR) tidak menurunkan Rio Ferdinand pada laga melawan Chelsea nanti malam. Mantan bek Manchester United itu absen karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News