Delapan PSK Ikut Nikah Massal

Delapan PSK Ikut Nikah Massal
Delapan PSK Ikut Nikah Massal

jpnn.com - JAMBI - Pascaditutupnya lokalisasi Payo Sigadung alias Pucuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, mantan Pekerja Seks Komersil (PSK) pulang kampung.

Menariknya, sebagian diantaranya kemarin ada yang dinikahkan secara massal. Prosesi pernikahan ini berlangsung di lapangan Kantor Walikota Jambi pada Jum’at(31/10) kemarin.

“Pasangan ini semuanya merupakan mantan PSK, warga eks lokalisasi Payo Sigadung. Mereka menyampaikan sendiri kepada kita (Pemkot-red) bahwa mereka ingin menikah, maka kami perbolehkan,” kata Wali Kota Jambi, Fasha, seperti diberitakan  Jambi Ekspres (Grup JPNN).

Fasha mengatakan, awalnya terdapat delapan mantan PSK mendaftar untuk dinikahkan. Namun, karena terdapat sebuah kendala, maka yang bisa dinikahkan hanya enam saja.
 
“Kedua orang yang gagal dinikahkan hari ini, terkendala masalah surat menyurat, tapi dalam waktu dua atau tiga hari lagi selesai urusannya. Jadi akan kita nikahkan juga,” tandasnya.
 
Menurut Fasha sebagian dari pasangan ini sebenarnya ada yang sudah menikah siri. Sedangkan sebagian lagi ada yang tinggal dalam satu atap. Namun tidak memiliki hubungan pernikahan yang sah.
 
“Mereka sudah mengatakan ingin taubat dan ingin menjalankan sunnah rasul. Mereka ingin membina suatu hubungan rumah tangga yang diberkahi oleh Allah SWT,” ungkapnya.
 
Bambang salah seorang pengantin pria dalam pernikahan ini mengaku senang. Dirinya berharap bisa membangun rumah yang baik ke depannya.

“Terima kasih kepada Pak Fasha. Doakan kami bisa menjadi pasangan yang sakinah  dan diberkahi oleh Allah,” sebutnya. (AZK)


JAMBI - Pascaditutupnya lokalisasi Payo Sigadung alias Pucuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, mantan Pekerja Seks Komersil (PSK) pulang kampung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News