Dua Pekan Lagi, PLN Beber Rencana Bangun Pembangkit 35 Ribu Mw

Dua Pekan Lagi, PLN Beber Rencana Bangun Pembangkit 35 Ribu Mw
Dua Pekan Lagi, PLN Beber Rencana Bangun Pembangkit 35 Ribu Mw

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan siap membangun pembangkit listrik berkapasitas 35 ribu Mega watt (Mw).

Untuk mencapai target tersebut, perseroan akan bekerjasama dengan pengembang tenaga listrik swasta, yakni Independen Power Produce (IPP). Di mana PLN akan membangun 15 ribu Mw dan 20 ribu Mw dilakukan oleh IPP.

"Bisa, kan sebagian dari PLN, sebagian lagi IPP," ujar Direktur Utama PLN Nur Pamudji di Jakarta, Selasa (4/11).

Nur menambahkan, pembangunan pembangkit listrik ini penting dilakukan, setidaknya untuk lima tahun mendatang, di mana kebutuhan listrik masyarakat akan terus meningkat. Di samping itu, PLN juga akan membangun tenaga listrik terbarukan.

"Kalau mau pertumbuhan ekonomi bagus, harus ada peningkatan pasokan listrik. Nantinya PLN akan lebih banyak membangun pembangkit listrik tenaga batu bara," kata dia.

Hingga kini perseroan sedang menyusun langkah-langkah serta rencana program pembangunan pembangkit listrik tersebut.

"Saya bilang ke pak menteri (Menteri ESDM Sudirman Said, red), dalam dua minggu PLN akan datang lagi dengan planning yang lebih detail," ungkap pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
VW Produksi Mobil Gas 2017

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan siap membangun pembangkit listrik berkapasitas 35 ribu Mega watt (Mw). Untuk mencapai target


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News