Nasib 403 Honorer K2 Kota Kupang Menggantung

Nasib 403 Honorer K2 Kota Kupang Menggantung
Nasib 403 Honorer K2 Kota Kupang Menggantung

jpnn.com - KUPANG - Nasib Honorer Kategori 2 (K2) Kota Kupang, hingga kini belum jelas. BKN Regional X Denpasar, masih melakukan verifikasi atas berkas yang telah dimasukkan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Daud H. Djira mengatakan, hingga kini nasib honorer K2 belum diputuskan. BKN Regional X Denpasar masih melakukan verifikasi berkas. Dan sampai sekarang, pihaknya belum dihubungi BKN terkait penetapan dan pengangkatan honorer K2.

BKD sebut Daud, sifatnya hanya bisa menunggu keputusan dari BKN. "Prinsipnya, kita tunggu saja keputusan BKN. Tugas kita sudah selesai pasca menyerahkan semua dokumen atau berkas K2," ungkapnya, Kamis (6/10).

Dia menguraikan, total honorer K2 Kota Kupang, sebanyak 403 orang. 103 orang merupakan K2 tahap pertama, kemudian ditambah 200 honorer dan terakhir dikirim 100 orang lagi. "Total honorer K2 sebanyak 403 orang dan semua tunggu keputusan BKN Denpasar," sebutnya.

Dia berharap, BKN Denpasar bisa segera menyelesaikan verifikasi, agar bisa jelas nasib honorer K2, dan para honorer mendapat kepastian. "Kita harap BKN bisa secepatnya selesaiakan verifikasi, sehingga ada kepastian terkait honorer K2," papar mantan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Kupang itu.

Pada bagian lain, ketika ditanyai tentang jadwal pelaksanaan tes CPNS, Daud Djira mengemukakan, hingga kini, pihaknya masih menunggu jadwal dari BKN. "Kita belum dapat jadwal pasti dari BKN Denpasar. Kalau sudah ada, kita akan umumkan kepada peserta yang telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh BKD," pungkasnya. (lok/aln)


KUPANG - Nasib Honorer Kategori 2 (K2) Kota Kupang, hingga kini belum jelas. BKN Regional X Denpasar, masih melakukan verifikasi atas berkas yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News