JK Minta Pengusaha AS Taati Aturan di Indonesia

JK Minta Pengusaha AS Taati Aturan di Indonesia
JK Minta Pengusaha AS Taati Aturan di Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden Senior Urusan Internasional Kamar Dagang Amerika Serikat Myron Brilliant dan delegasinya di kantor Wapres, Jakarta, Rabu, (12/11). Dalam pertemuan itu, JK -sapaan Jusuf Kalla- mengatakan, kedua belah pihak membahas mengenai bidang ekonomi dan investasi, terutama agar pengusaha AS  taat terhadap kebijakan di Indonesia.

"Tadi kita jelaskan kebijakan kita yang akan datang yang pada umumnya memberikan lebih terbuka, tapi tentu untuk kepentingan nasional. Mau infrastruktur, mau energi, kita buka dengan batas-batas sesuai aturan, kemudian mereka taat pajak," ujar JK usai pertemuan.

Menurutnya, pertemuan itu sudah biasa dilaksanakan tiap tahun agar pelaku usaha mengerti kebijakan-kebijakan yang dijalankan pemerintah. Dalam pertemuan itu, kata dia, Indonesia dan Amerika tidak membahas secara detail terkait perjanjian kerjasama. Alasannya, karena hal itu dapat dilakukan melalui jalur business to business.

"Dan mereka apalagi mereka sangat memahami mulai tahun depan dilaksanakan ASEAN economy community, berarti logistik pasar ke ASEAN lebih lancar tahun depan," kata JK.

Sedangkan Myron Briliant mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan kerja sama sektor maritim yang akan dijalankan pemerintahan di Indonesia saat ini. Karenanya, Kadin AS juga ingin bisa bekerja sama dengan pemerintah.

"Kami sangat senang antusias mendapat kesempatan datang ke Indonesia. Kami bicara tentang kerjasama akses maritim dan infrastruktur transportasi sehingga kami ingin bekerjasama dengan Indonesia termasuk bekerja sama dengan pemerintahnya," ujar Myron.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden Senior Urusan Internasional Kamar Dagang Amerika Serikat Myron Brilliant


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News