Giliran The Adventure of Hatim Ditegur KPI

Giliran The Adventure of Hatim Ditegur KPI
Giliran The Adventure of Hatim Ditegur KPI. INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) makin ketat awasi tayangan-tayangan di televisi. Berbagai sinteron populer sudah disempritnya. Sejumlah serial luar negeri juga bernasib sama. Kali ini, KPI menegur serial India, "The Adventure of Hatim".

"The Adventure of Hatim" mendapat teguran karena dianggap sudah menampilkan adegan kekerasan. Tertanggal 6 November 2014 dengan nomor 2583/K/KPI/11/14, surat itu memperingatkan penayangan episode 2 November belum lama ini.

KPI menilai episode tersebut memuat adegan kekerasan berupa seorang pria yang berlari sambil menghunuskan pedang ke temannya. Pria itu kemudian memukul kepala temannya hingga jatuh pingsan. Selain itu juga ada adegan seseorang mencambuk temannya menggunakan cambukan listrik.

Alhasil KPI melayangkan surat teguran tertulis kepada stasiun televisi yang menayangkannya yaitu ANTV. Keberatan tersebut dilayangkan karena penayangannya pada siang hari. KPI meminta pihak televisi menayangkan serial ini ke jam tayang dewasa.

Teguran "The Adventure of Hatim" ini menyusul "Mahabharata" yang mendapat surat teguran sama. Pihak televisi yang sama-sama menayangkan kedua serial India ini belum memberikan tanggapannya. (ash)


JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) makin ketat awasi tayangan-tayangan di televisi. Berbagai sinteron populer sudah disempritnya. Sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News