Mengira Dinikahkan dengan Cowok Ganteng, Rupanya dengan Buyut 90 Tahun

Mengira Dinikahkan dengan Cowok Ganteng, Rupanya dengan Buyut 90 Tahun
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - SEORANG gadis berumur 17 tahun langsung he’eh ketika ayahnya hendak menikahkan dirinya. Katanya, calon suaminya adalah seorang lelaki berumur 20-an tahun.

Kegembiraan itu semakin membuncah tatkala si calon suami didatangkan ke rumah si gadis. Ganteng, bo’. Cucok, pokoknya.

Pernikahan pun diatur. Gadis asal Manama, Arab Saudi, yang identitasnya tidak diungkapkan itu terus berbunga-bunga –juga berdebar-debar– menanti hari istimewa tersebut. Bayangan sebuah rumah tangga yang berbahagia, dengan calon suami ganteng, terus datang.

Tapi, bayangan itu sirna saat si gadis melihat perjanjian nikah yang sudah ditekennya. Menurut situs berita Sabq kemarin, gadis tersebut baru ngeh melihat bukti bahwa suaminya sudah tua. Umurnya nyaris seabad, lebih dari 90 tahun!

Belakangan, dia mengetahui bahwa si ganteng yang didatangkan ke rumahnya itu hanya umpan. Agar si cewek ho’oh saja meneken kontrak perkawinan.

Karena itu, gadis tersebut langsung berjuang mendapatkan kembali haknya. Tujuannya bukan semata-mata mendapatkan lagi si lelaki cakep tersebut, tapi lebih pada menuntut ganti rugi atas penipuan oleh ayahnya. Tak tanggung-tanggung, gugatan itu disampaikan lewat pengadilan.

Gadis tersebut juga minta perlindungan polisi. Dia lebih memilih lari dari rumah ketimbang menikah dengan lelaki yang bukan pilihannya.

Untungnya, dalam sidang yang berlangsung Selasa (11/11) itu, hakim menerima gugatan perempuan tersebut. Putusannya, ’’pernikahan’’ dinyatakan batal dan tidak pernah terjadi.

SEORANG gadis berumur 17 tahun langsung he’eh ketika ayahnya hendak menikahkan dirinya. Katanya, calon suaminya adalah seorang lelaki berumur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News