Ternyata Polisi Bertindak Brutal Karena Diperintah Pimpinan

Ternyata Polisi Bertindak Brutal Karena Diperintah Pimpinan
Inilah aksi brutal Polisi saat mengamankan unjuk rasa penolakan harga BBM di depan Kampus UNM Makassar, Jalan AP Pettarani, Kamis 13 November. Foto: Rakyat Sulsel/JPNN.com

jpnn.com - Alasan aparat kepolisian berani melakukan aksi kekerasan terhadap wartawan makin terkuak. Tidak hanya satu, melainkan beberapa oknum polisi mulai memberikan pengakuan sama.

Ada delapan oknum polisi yang memberikan kesaksian sama. Mereka terpaksa bertindak karena mendapat perintah pimpinan mereka. Alasannya tak lain lantaran aksi represif mereka tidak terekspose ke publik.

“Maaf dinda. Kami hanya menjalankan tugas. Ini atas perintah atasan,” ungkap  oknum polisi yang minta identitasnya dirahasiakan kepaa Fajar Online (Grup JPNN.com), Kamis (13/11) malam.

Pengakuan yang disampaikan secara personal itu  dibarengi pengakuan beberapa oknum. Mereka tak menampik alasan yang dituturkan rekan mereka.

“Alasan lain juga karena adanya foto yang muncul di salah satu media. Dalam foto itu, tampak anggota polisi yang menyeret mahasiswa. Ini juga yang membuat kami diperintahkan represif pada wartawan,” ungkap oknum anggota Polrestabes Makassar itu. (zaq/awa/jpnn)


Alasan aparat kepolisian berani melakukan aksi kekerasan terhadap wartawan makin terkuak. Tidak hanya satu, melainkan beberapa oknum polisi mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News