Sambutan Heboh Minidrama AADC 2014

Sambutan Heboh Minidrama AADC 2014
Sambutan Heboh Minidrama AADC 2014

jpnn.com - Dalam sepekan ini, tidak ada yang lebih panas daripada cerita pertemuan kembali Cinta dan Rangga setelah 12 tahun terpisah. Oleh sebuah format iklan aplikasi smartphone, para karakter film Ada Apa dengan Cinta? (AADC) dipertemukan kembali. Respons publik pun sangat heboh. 

---

JUMLAH viewers minidrama AADC di YouTube sejak pertama diluncurkan seminggu lalu terus melonjak dari hari ke hari. Hingga kemarin sore (14/11), jumlah viewer mencapai 3.610.737.

Meningkatnya angka penonton itu juga memengaruhi jumlah penikmat film AADC full version yang rilis 2002. Sampai kemarin, jumlahnya menembus 1.402.329 viewers. Bukan hanya masyarakat, setiap pemain AADC juga larut dalam kehebohan tersebut.

Cerita drama dimulai dari tugas dinas Rangga yang diperankan Nicholas Saputra, 30, ke Indonesia. Dia dikisahkan hidup di New York, AS. Sesampai di tanah air, Rangga mencari kontak Cinta lewat sebuah media sosial. Di sanalah cerita mereka dimulai kembali setelah 12 tahun berpisah.

Minidrama berdurasi 10 menit 25 detik itu membawa kenangan tersendiri bagi pemain utama AADC. Antara lain, Dian Satrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ladya Cheryl, Sissy Priscillia, dan Adinia Wirasti. Setiap pemain menyatakan sangat bahagia sekaligus surprised dengan kemunculan film pendek yang merupakan kelanjutan film AADC pada 2002.

Dian merasa sangat senang bisa bertemu lagi dengan teman-teman sepermainan dalam film AADC. Apalagi, menurut perempuan 32 tahun yang saat ini memiliki dua anak tersebut, ikatan antara satu pemain dan pemain lain cukup kuat. Tidak sekadar akting di film layar lebar, Dian, Titi, Ladya, Sissy, dan Adinia juga menjalin persahabatan di dunia nyata.

Meski mereka jarang bertemu langsung, persahabatan kelimanya terbilang awet. Sering berkomunikasi lewat media menjadi senjata utama dalam menjaga persahabatan mereka. Dian sangat bangga menjadi bagian dari persahabatan tersebut. Dia ikut senang atas prestasi yang telah dicapai teman-temannya. Meski mereka sudah bersuami dan mempunyai anak, kecuali Ladya yang belum dikaruniai anak dan Adinia yang belum menikah, karir masing-masing terbilang cemerlang.

''Sissy sudah jadi ibu satu anak, jadi makin cantik. Titi tetap cantik dan seksi. Badannya keren. Alya (Ladya, Red), gila mukanya nggak berubah. Masih sama kayak dulu. Meski dia belum punya anak, aku bangga dengan perkembangan karirnya. Meski Asti belum menikah, aktingnya bagus banget. Sense of style dia bikin aku ngefans sama dia,'' ungkap Dian panjang lebar.

Titi mengatakan hal serupa. ''Senang banget bisa jadi bagian di film AADC dan minidrama #alumniaadc 2014, by LINE, gak sangka antusiasnya tinggi, hanya beberapa jam sudah hampir setengah juta viewers, thanks,'' tulisnya di akun Instagram-nya pada Jumat (7/11).

Sissy tidak ketinggalan. Perempuan 29 tahun itu merasa sangat terharu, bahkan menangis. Dia surprised dan tidak menyangka bisa bereuni dalam minidrama AADC tersebut. ''Nggak ada yang berubah, hanya status kita sekarang sebagai ibu-ibu. Hanya, masing-masing dari kita menjadi lebih dewasa,'' tutur istri Rifat Sungkar tersebut.

Ingatan Sissy yang memerankan sebagai Milly itu dibawa kembali saat syuting film AADC pada 2002. Karakter Milly yang manja dan dikenal dengan lola (loading lambat) kadang-kadang ikut terbawa ke dunia nyata.

Ditanya soal adegan favorit, Sissy punya cerita. ''Adegan ngebut di bandara. Sebab, saat itu aku baru belajar mobil dan disuruh bawa mobil beneran dengan speed yang lumayan tinggi,'' jelas perempuan kelahiran 5 April 1985 tersebut. Adegan film itu tersimpan dalam benaknya sampai saat ini. Sissy berterus terang ingin menari bersama-sama lagi dengan gengnya seperti adegan dalam film AADC.

Dia memiliki trik khusus saat kerinduan melanda terhadap film AADC. Selain menghubungi teman-temannya, dia mendengarkan soundtrack AADC ciptaan Melly Goeslaw. ''Kadang-kadang saya suka mendengarkan soundtrack film. Lagu itu ada di playlist aku,'' ucapnya. Sissy menaruh harapan besar atas kemunculan minidrama tersebut. Dia ingin sekali ada kelanjutan dari film yang diproduseri Riri Riza dan Mira Lesmana itu.

Sependapat dengan Sissy, Dian dan teman-temannya saat ini sedang merayu produser untuk membuat kelanjutan film AADC. Sayangnya, artis yang mengawali karir sebagai gadis sampul majalah tersebut belum bisa memastikan usaha mereka bakal berhasil atau tidak.''Mungkin produser dan sutradara perlu berpikir bener-bener sebelum memutuskan untuk membuat film ini lagi,'' papar Dian. (bri/yas/c14/nda)


Dalam sepekan ini, tidak ada yang lebih panas daripada cerita pertemuan kembali Cinta dan Rangga setelah 12 tahun terpisah. Oleh sebuah format iklan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News